Membuat Peta Timbul Sederhana

September032011
alat dan bahan:
1. kertas koran bekas
2. lem kertas/ lem kanji/ lem kayu
3. kertas karton
4. pensil
5. air
6. baskom/ember kecil
7. dll

cara membuat:
-rendamlah kertar koran ke dalam baskom/ember yang sudah di isi air selama 1 hari 1 malam.
-buatlah pola peta yang akan dibuat di kertas karton dengan menggunakan pensil.
-setelah kertas koran direndam, kemudian disobek sobek kecil kecil lalu diaduk aduk hingga menjadi bubur kertas.
-peraslah bubur kertas tersebut hingga tidak tersisa airnya.
-campurkan lem pada perasan bubur kertas dan aduk hingga rata.
-setelah tercampur, buatlah model peta yang akan dibuat dengan menuangkan adonan tersebut pada pola yang sudah dibuat.
-aturlah ketinggian peta sesuai keinginan.
-jemurlah model peta di bawah sinar matahari agar cepat kering.
-setelah kering, peta bisa di cat atau diberi aksesoris lain sesuai keinginan.

Selamat mencoba.
Share on Facebook Share on Twitter

Comments

20 responses to "Membuat Peta Timbul Sederhana"

Condro on 07:49 AM, 15-Oct-11

Makasih tuk infonya

Kita harus melakukan nada on 01:15 PM, 14-Nov-11

Ya, mungkin karena itu

Grace on 03:05 PM, 27-Nov-11


Makasih ea atas info_a.

Arif Yudhistira on 07:06 PM, 23-Jan-12

thanks yea gan

nur on 05:51 PM, 06-Feb-12

keren banget sih.

sultan on 04:42 PM, 12-Feb-12

kok caranya terlalu singkat

hary on 05:27 PM, 04-Apr-12

klok gw punya waktu 5jm ada cara lain gg gan's

PUTRI on 04:34 PM, 30-Jul-12

THANX A AQ JADI KEBANTU BUAT TUGAS HE HE HE HE HE HE HE HE HE HE

Reza Ikhsan Ardhani on 08:58 PM, 19-Sep-12

mksh gan

Reza Ikhsan Ardhani on 08:58 PM, 19-Sep-12

mksh gan

Christine on 06:56 PM, 30-Sep-12

DLL ada apa lg y bahannya???

Yari Saputra on 06:17 AM, 13-Oct-12

mungkin kalo dirasa masih kurang, tapi itu aja sudah cukup

choirul anam on 08:54 AM, 22-Nov-12

kalo gk keberatan,
tl0ng tmbahkan gambar jadix sob.
Low sudah dipasang tl0ng beri taw saya sob. Di http://farelv2.mywapblog.com

kurniadi on 04:42 PM, 22-Nov-12

terima kash infonyaaa

silnya armadiana on 01:47 PM, 23-Nov-12

keren banget sih

ibeng on 08:46 AM, 07-Dec-12

pake gypsum, dicampur air diaduk rata dan tuangkan sesuai pola, hasil lebih padat dan lebih halus bila dicat.

Yari Saputra on 03:00 PM, 24-Dec-12

hehe.. tuk gambarnya aq gk ada

Shania on 01:11 PM, 13-Jan-13

Makasih,

Adriana on 08:14 AM, 20-Jan-13

Makasih. . .atAs iNfo-Xx. . .

agnessibarany on 09:17 PM, 24-Feb-14

thanks buat infonya wink keren..

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images


 
Back to Top